Sukabumi Update

Patut Ditiru, Disperkim Kabupaten Sukabumi Beberkan Target dan Serapan Anggaran 2019

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Sukabumi, Dedi Chardiman mengungkapkan, serapan anggaran di Dinas Perkim menjelang akhir tahun 2019 baru terserap 67 persen.

BACA JUGA: Dinas Perkim Sukabumi Segera Bangun Gerbang Geopark, Cek Lokasinya

"Serapan anggaran sampai hari ini kita di kisaaran 67 persen, karena ada beberapa kegiatan yang besar pencairannya baru terencana di tanggal 20 Desember 2019," ujar Dedi Chardiman kepada awak media seusai mengikuti acara Hari Bakti PU ke-74, Rabu (11/12/2019).

Meskipun demikian, Dedi mengkalim semua pekerjaan pembangunan yang dilaksanakan Dinas Perkim sepanjang 2019 ini berjalan dengan baik, dan tidak ada kendala apalagi terbengkalai.

"Alhamdulillah semua pekerjaaan tidak ada yang terbengkalai sesuai dengan schedule. Salah satunya seperti pembangunan untuk perkantoran di dekat lapang Cangehgar itu kontraknya 28 Desember 2019. Insya Allah untuk kegiatan di sana tidak ada hambatan sampai dengan saat ini," jelasnya.

Untuk tahun depan, sambung Dedi ada pekerjaan rumah (PR) yang harus dan akan dilaksanakan Perkim, terutama kaitan dengan diberikan target untuk pembangunan perkantoran, dan beberapa wilayah berkaitan dengan ruang terbuka hijau.

BACA JUGA: Dinas Perkim Gunakan APBD 2019 Rp 729 Juta Bangun Kantor Kecamatan Tegalbuleud

"RTH tahun depan Insya Allah ada empat kecamatan yang sudah di pastikan mendapat bantuan dari pemerintah provinsi, diantaranya Cicurug, Sagaranten, Kadudampit dan Jampang Kulon," terangnya. 

Adapun untuk konsep RTH sendiri, sambung Dedi seperti yang sudah dilakukan, yakni ruang terbuka hijau. "Ruang terbuka hijau itu, teu usum jaman alun alun pake pager (tidak musim pakai pagar, red) sekarang itu terbuka," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI