Sukabumi Update

Dinsos Kabupaten Sukabumi Rehab 47 Rutilahu di Ciemas

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di Kecamatan Ciemas mendapat bantuan rehab dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sukabumi. Tercatat ada 47 bantuan untuk sembilan desa yang ada di wilayah Kecamatan Ciemas.

BACA JUGA: 120 Rutilahu di Desa Parakansalak, Baru Tiga yang Dibantu Dinsos Sukabumi

Camat Ciemas, AG Sanjaya menjelaskan 47 unit rehab Rutilahu tersebut rinciannya antara lain Desa Ciwaru tiga unit, Desa Mandrajaya 12 unit, Desa Tamanjaya tiga unit, Desa Cibenda tujuh unit, Desa Mekarjaya lima unit, Desa Girimukti lima unit, Desa Sidamulya tiga unit, Desa Mekarsakti enam unit, serta Desa Ciemas enam unit.

"Bantuan berasal dari APBD Kabupaten Sukabumi tahun 2019. Dan pelaksanannya sudah selesai 100 persen," ujar AG Sanjaya kepada sukabumiupdate.com, Minggu (15/12/2019).

BACA JUGA: Dinsos Perbaiki 37 Unit Rutilahu di Ciracap Sukabumi, Sisanya?

Sementara itu Puskesos Desa Ciwaru, Jajang Nurjaman menambahkan untuk pelaksanaan rehab Rulitahu di Desa Ciwaru sudah tuntas. 

"Dengan anggaran per unit Rp 10 juta, semua ini tidak lepas dari partisipasi masyarakat dalam membantu rehab Rutilahu ini. Partisipasi warga memang sangat diperlukan, terutama dalam gotong royong," singkat Jajang.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI