Sukabumi Update

DLH Kabupaten Sukabumi Gembleng Aparatur Kecamatan Kelola Sampah

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukabumi, menyelenggarakan bimbingan teknik (bimtek) pengelolaan persampahan untuk aparatur kecamatan, di Saung Geulis, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: DLH Kota dan Kabupaten Sukabumi Terjunkan Dua Dumtruck Angkut Sampah di Cikareo

Kepala Bidang Pengelolaan Sampah DLH Kabupaten Sukabumi Denis Eriska mengatakan, peserta yang mengikuti bimtek ini perwakilan aparatur camat dari seluruh kecamatan se Kabupaten Sukabumi.

"Pesertanya 47 orang, kemudian narasumbernya dari DLH, lalu dari Bank Sampah Insan Mandiri Ibu Nani Mardiani, dan dari Bank Sampah Magot, Ade Pahrudin," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Rabu (18/12/2019). 

Tujuan dari Bimtek ini, kata Denis untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan di dalam mengelola sampah organik dan anorganik yang ada di lingkungannya masing-masing.

BACA JUGA: DLH Acungkan Jempol Untuk Bank Sampah Insani Mandiri di Desa Sekarwangi 

Harapannya tambah Denis, bank sampah akan semakin tumbuh di seluruh wilayah Kabupaten Sukabumi, dengan memanfaatkan sampah organik dan organik.

"Kesejahteraan masyarakat dapat ditingkatkan dengan nilai ekonomis dari pengelolaan sampah itu. Target pengurangan sampah 30 persen pada tahun 2025 sesuai dengan Kebijakan Strategi Daerah (Jakstrada) dapat tercapai," tandasnya. 

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI