Sukabumi Update

Komisi IV Minta Pemkab Sukabumi Intensifkan Penyuluhan Olah Makanan Cegah Keracunan Massal

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Hera Iskandar, mendorong Dinas Kesehatan (Dinkes) melalui puskesmas-puskesmas yang ada agar terus memberikan penyuluhan secara detail tentang kesehatan kepada masyarakat. 

BACA JUGA: IKIAD dan DPRD Konseling Korban Keracunan Massal di Nagrak Sukabumi

Hal itu diungkapkan Hera Iskandar, saat menghadiri konseling dan pendampingan Ikatan Kekeluargaan Istri dan Ibu Anggota DPRD (IKIAD), terhadap korban keracunan akibat makanan, di Kampung Sinagar Kolot RT 02/08 Desa Nagrak Utara, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi.

Menurut Hera, sejauh ini upaya dinas kesehatan dalam menindak lanjuti korban keracunan cukup baik. Apalagi saat ini dibantu dari IKIAD yang berinisitaif memberikan penyuluhan tentang kesehatan, pasca terjadi keracuban massal.

BACA JUGA: Korban Keracunan Massal di Nagrak Sukabumi Bertambah jadi 125 Orang

"Ini inisiatif IKIAD. Kebetulan di IKIAD juga ada seorang dokter yang bisa memberikan penyuluhan-penyuluhan kesehatan," kata Hera kepada sukabumiupdate.com, Rabu (25/12/2019).

Selain itu, sambung dia, antusias masyarakat juga cukup bagus dengan penyuluhan ini. Bahkan mencapai 200 orang yang mengikuti penyuluhan. "Terima kasih atas inisiatif ibu-ibu IKIAD atas aksi sosialnya. Kami dari selaku tentu mendukung kegiatan seperti ini," tandasnya. 

 

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI