Sukabumi Update

Progres Jalan Baru Lingkar Utara Sukabumi, Cinumpang Hingga Lebaksiuh

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kabupaten Sukabumi bekerja sama dengan Kodim 0607 melaksanakan kegiatan karya Bhakti Tentara Nasional Indonesia (TNI), di Desa Sukamaju, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Rp 40 Miliar untuk Pembangunan Jalan Lingkar Sukabumi Segmen 3

Kegiatan karya bhakti tersebut berupa pembukaan jalan akses baru Lingkar Utara Kabupaten Sukabumi sepanjang 3,775 Km dan lebar 18 Meter dari mulai Cinumpang Desa Gede Pangrango, sampai dengan Kampung Lebaksiuh 1  Desa Sukamaju.

Bupati Sukabumi Marwan Hamami melakukan survey lokasi pembangunan karya bhakti TNI tersebut melalui rute Jalan Lebaksiuh RT 2/11, Rabu (25/12/2019).

Marwan mengunakan kendaraan jenis ATV bersama jajaran dari pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi dan jajaran TNI dan Polri menyusuri jalan tanah yang masih terjal.

"Saat ini kurang lebih pekerjaan hampir 90 persen masih dalam penanganan, mudah-mudahan secepatnya bisa di realisasikan," jelas Marwan saat survey lokasi.

BACA JUGAFaktor Ini yang Menyebabkan Jalan Lingkar Selatan Sukabumi Berlubang

Menurut Marwan, dengan dibukanya akses jalur jalan ini bisa membuka potensi agro wisata di wilayah utara untuk menumbuhkan sektor pertanian dan sektor sektor yang lain.

Marwan juga berharap, masyarakat agar dapat berpartisipasi dan membantu percepatan pembangunannya, sehingga program lanjutan dari Perbawati hingga Cianjur bisa terealisasikan. "Tiap tahun kita akan terus anggarkan untuk menjadi program yang berkelanjutan," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI