Sukabumi Update

Objek Wisata Buper Cangkuang Cidahu Sukabumi Ditutup Saat Malam Tahun Baru

SUKABUMIUPDATE.com - Resort PTN wilayah Kawah Ratu Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) melakukan penutupan sementara aktivitas kawasan wisata Bumi Perkemahan (Buper) Cangkuang, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi. Penutupan dilakukan pada malam tahun baru, Selasa (31/12/2019) dari pukul 16.00 WIB.

Kepala Resort Kawah Ratu, Yosi Irawan mengatakan, penutupan sementara ini dilakukan karena melihat kondisi cuaca di sekitaran wilayah TNGHS cukup ekstrim. Penutupan ini demi menjaga keselamatan masyarakat dan mencegah kejadian yang tidak diinginkan.

BACA JUGA: Terpesona Matahari Terbit di Bumi Perkemahan TNGHS Cidahu

"Puntupan ini faktor cuaca dan faktor keamanan," ujar Yosi kepada sukabumiupdate.com, melalui telepon seluler, Kamis (26/12/2019).

Penutupan sementara kegiatan atau aktivitas di objek wisata bumi perkemahan Cangkuang Taman Nasional Gunung Halimun Salak pada malam Tahun Baru 2020 tertuang dalam Surat Edaran Nomor: SE.33 /T14/SPTNW III/A/12/2019.

BACA JUGA: Cobain Yuk! Tiga Tempat Asyik untuk Berkemah di Sukabumi

Yosi menjelaskan, karena ditutup maka wisatawan tidak boleh beraktivitas di sekitaran TNGHS. Termasuk pelaku usaha atau warung tidak boleh buka selama penutupan tersebut. Objek wisata bumi perkemahan Cangkuang TNGHS akan kembali dibuka pada tanggal 1 Januari 2019 pukul 07.00 WIB.

Yosi menegaskan, penutupan sementara objek wisata bumi perkembahan Cangkuang ini merupakan agenda tahunan. "Ini seperti agenda tahun lalu," tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI