Sukabumi Update

Sekda Kabupaten Sukabumi Jelaskan Pentingnya Naskah Kerjasama Daerah

SUKABUMIUPDATE.com - Bagian Kerjasama dan Pembangunan Infrastruktur Setda Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan Diseminasi Penyusunan Naskah Kerjasama Daerah bagi Perangkat Daerah selama 2 hari dari tanggal 26-27 Desember 2019.

Diseminasi yang bertujuan membangun pemahaman atas naskah kerjasama yang efektif ini diselenggarakan di Hotel Sukabumi Indah.

BACA JUGA: Sekda Kabupaten Sukabumi Buka Workshop Pengelolaan Keuangan Daerah

Kegiatan yang dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri ini diikuti oleh 50 peserta yang terdiri dari Sekretaris dan Kabag Perangkat Daerah dan Rumah Sakit di lingkup Pemkab Sukabumi.

Dalam kesempatan ini, Iyos memberikan materi tentang "Dynamic Governance" sebagai keharusan strategis dalam implementasi reformasi birokrasi. 

BACA JUGA: Susun Masterplan Geopark Ciletuh Palabuhanratu, Sekda Minta Mudah Diimplementasi

"Ada tiga level ASN dalam menjalankan tupoksinya, level 1.0 yang menjalankan tugas secara normatif, level 2.0 selain normatif juga berorientasi prestasi sedangkan level 3.0 adalah akumulasi dari normatif, berorientasi prestasi dan mampu berkolaborasi mencapai kinerja dengan inovasi tinggi secara bersama-sama," jelasnya

Menurut Iyos, Level 3.0 ini yang di kategorikan sebagai dynamic governance karena setiap individu memiliki kontribusi yang jelas terhadap kinerja dan seluruh dedikasinya bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA: Sekda Terima Tim Evaluasi P2WKSS Jawa Barat, Sekoper Cinta Beri Cinderamata

Terkait aspek kolaborasi atau kerjasama selaku Ketua Tim Kerjasama Daerah (TKKSD), Iyos menegaskan pentingnya memahami sebuah naskah kerjasama daerah dalam berbagai bidang untuk kemudahan dalam merealisasikan program pembangunan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI