Sukabumi Update

2020 Bakal Dibangun Rumah Sakit dan Universitas Kedokteran di Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sekertaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri menerima silaturahmi dari Universitas Muhammadiyah (UMMI) Sukabumi, di Gedung Pendopo, Rabu (8/1/2019). 

BACA JUGA: Sekda Kabupaten Sukabumi Jelaskan Pentingnya Naskah Kerjasama Daerah

Rektor UMMI Sukabumi, Sakti Alamsyah menyampaikan bahwa kegiatan tersebut didasar rencana pembangunan rumah sakit dan fakultas kedokteran di Kabupaten Sukabumi.

"Untuk mendukung pemerataan akses layanan kesehatan, produktifitas kesehatan pekerja dan lanjut usia dengan Hospital Tourism, tempat yang direncanakan seluas kurang lebih 13 hektare," katanya.

Sementara untuk kawasan sehat, sambung Sakti berlokasi di Jalan Pelabuan Desa Pasir Malang Kecamatan Gunung Guruh. "Selain itu juga akan mendirikan middle market dan hotel untuk tempat menginap keluarga pasien," jelasnya.

Ia berharap bisa memulai pembangunan di tahun 2020 ini. "Besar harapan kami, proses perijinan secara administratif sedang berjalan terus. Kami sedang menyesuaikan kebutuhan terkait dengan proses perijinan, mudah-mudahan di tahun 2020 ketika proses perijinan selesai kami ingin melaksanakan peletakan batu pertama," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Iyos Somantri menyampaikan bahwa pemerintah daerah mengapresiasi rencana dibangunnya rumah sakit dan universitas kedokteran di Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Sekda Kabupaten Sukabumi Buka Workshop Pengelolaan Keuangan Daerah

"Saya atas nama pimpinan mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-setinggnya atas rencana pembangunan tersebut, karena pemerintahan Kabupaten Sukabumi sangat concern di bidang pendidikan dan kesehatan," imbuh dia.

Selain itu, Iyos berharap dengan adanya pembangunan rumah sakit dan universitas kedokteran itu dapat berkontribusi kepada pemda dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Untuk itu dengan adanya universitas kedokteran dan rumah sakit yang modern, betul-betul bisa bermanfaat bagi semua pihak," tandasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Asda I Bidang Pemsos, Kadishub, Kepala BPKAD, Kabag Kerjasama, Pimpinan Muhammadiyah Jawa Barat, Ketua Aisyah Kabupaten Sukabumi dan undangan lainnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI