Sukabumi Update

Rutilahu dan Irigasi Jadi Catatan Reses Anang Janur di Jampang Kulon Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Sukabumi, Anang Janur mangaku banyak aspirasi yang diserap dari masyarakat dalam reses pertama tahun anggaran 2020, di GOR Desa Padajaya, Kecamatan Jampang Kulon. 

BACA JUGA: Warga Ciparay Sukabumi Minta Rehab Posyandu hingga Ternak, Andri: Semua Sudah Teranggarkan

"Ada berbagai pertanyaan dan usulan dari berbagai elemen masyarakat, baik bidang sosial, bidang pertanian, dan juga koperasi," kata Anang kepada sukabumiupdate.com, Senin(13/1/2020).

Aspirasi yang paling banyak disampaikan oleh masyarakat, kata Anang, terkait dengan bantuan rehabilitasi untuk Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), Irigasi air dan jalan lingkungan.

"Bantuan rutilahu itu ada dari pemerintah daerah, pemerintah provinsi, dan pusat. Nilai bantuannya bervariatif," tutur Anang.

Terkait perbaikan jalan lingkungan yang belum tercover, sambung Anang, terlebih dahulu harus masuk ke perencanaan baik di tingkat desa maupun Bappeda Kabupaten Sukabumi. 

"Nanti disisir oleh Bappeda, masuk apa tidak dalam perencanaan baru nanti direalisasikan oleh dinas terkait," terangnya.

Ia menegaskan, semua aspirasi masyarakat akan ditampung dan disuara di gedung dewan. "Mudah-mudahan aspirasi masyarakat ini semuanya dapat terealisasikan tanpa ada hambatan apapun," tandasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI