Sukabumi Update

Reses di Caringin Sukabumi, M Sodikin: Pemuda Sulit Cari Lapangan Kerja

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, M Sodikin menampung berbagai aspirasi saat menggelar reses di Kampung Cipuntang, Desa Talaga, Kecamatan Caringin, Senin (13/1/2020).

BACA JUGA: Rutilahu dan Irigasi Jadi Catatan Reses Anang Janur di Jampang Kulon Sukabumi

Sodikin menyebut, salah satu aspirasi paling menjadi sorotan bersama adalah curahan hati para pemuda yang semakin sulit mencari lapangan pekerjaan. Apalagi, kata Sodikin, mayoritas konstituen yang hadir adalah para pemuda.

"Disamping menyampaikan tentang tugas dan fungsi DPRD, kami juga menyoroti soal lapangan pekerjaan. Para pemuda setempat hampir semua menyampaikan hal yang sama, yaitu sulitnya mencari lapangan kerja," ujar Sodikin kepada sukabumiupdate.com, usai reses.

BACA JUGA: Reses I 2020 di Kebon Pedes Sukabumi, Ketua DPRD Bicara Soal Petasan

Politisi PKS itu mengaku akan mendorong Pemkab Sukabumi untuk lebih fokus mengatasi masalah pengangguran. Namun demikian, ketimbang berkutat mencari lapangan pekerjaan, dalam reses juga dicetuskan bagaimana pemuda setempat mengelola potensi perikanan dan peternakan.

"Seperti kita ketahui sekarang investasi usaha padat karya, salah satunya di sektor industri di Sukabumi belum kondusif. Lebih baik mencari potensi yang ada, yaitu memaksimalkan potensi perikanan dan peternakan. Tinggal sekarang bagaimana kita mendorong agar akses perikanan dan peternakan itu bisa dibuka. Cari peluang yang bisa diakses di pemerintah," pungkas Sodikin.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI