Sukabumi Update

Jalan Rusak Dikeluhkan Masyarakat Kalapanunggal Sukabumi, Yamin: Hibahkan ke Kabupaten

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi Partai Demokrat, A Yamin serap aspirasi masyarakat melalui reses pertamanya, di aula Desa Palasari Girang, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi, Senin (13/1/2020). Salah satu aspirasi yang disampaikan terkait kondisi infrastruktur di kecamatan tersebut.

"Infrastruktur yang paling diaspirasikan oleh masyarakat," ujar Yamin kepada sukabumiupdate.com usai kegiatan.

Yamin menjelaskan, infrastruktur khususnya jalan itu berstatus desa dan kabupaten. Di sisi lain untuk jalan desa tidak selalu tertangani oleh dana desa, karena keterbatasan anggaran, sementara dinas terkait khususnya Dinas Pekerjaan Umum (DPU) jalan antara kecamatan masih menjadi skala prioritas untuk pembangunan. Lantaran jalan antar kecamatan juga masih banyak yang rusak.

BACA JUGA: Reses di Caringin Sukabumi, M Sodikin: Pemuda Sulit Cari Lapangan Kerja

"Ini yang harus dipikirkan, bagaimana cara mensiasati secara positif supaya "Caina herang, lauknya benang, (pribahasa sunda)," jelasnya.

Yamin menuturkan, salah satu yang menjadi solusi dalam permasalahan ini, diantaranya adalah dengan menghibahkan jalan desa ke kabupaten. Sebab, lanjut dia setelah diberikan ke kabupaten DPU dapat leluasa mengintervensi jalan itu.

"Contohnya jalan yang menghubungkan beberapa desa, jalan dengan kapasitas seperti itu," ungkapnya.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI