Sukabumi Update

Agus Zen Nurahray Dorong Program Prioritas Pertanian di Pajampangan Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Agus Zen Nurahray menegaskan akan berkomitmen penuh atas aspirasi masyarakat pajampangan dalam bidang pertanian.

Hal itu disampaikan Agus Zen seusai menyelenggarakan reses pertama tahun anggaran 2020, di Kampung Cinagen, Desa Nagraksari, Kecamatan Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi, Senin (13/1/2020).

"Kami sebagai perumus kebijakan bersama pemerintah mendorong pertanian di Kabupaten Sukabumi. Khususnya Pajampangan betul-betul bisa direalisasikan dalam bentuk program-program prioritas untuk masyarakat," ujar Agus kepada sukabumiupdate.com.

Menurut politisi Partai Gerindra ini, Kecamatan Jampang Kulon merupakan sentral wilayah selatan. Dimana banyak potensi yang bisa dikemas menjadi aset masyarakat, salah satunya di bidang pertanian.

BACA JUGA: Jalan Rusak Dikeluhkan Masyarakat Kalapanunggal Sukabumi, Yamin : Hibahkan Ke Kabupaten

"Potensi pertanian di wilayah Pajampangan, cukup besar sekali, sehingga ketika kami dorong dengan program pemerintah, ketergantungan perekonomian di bidang pertanian akan semakin bisa dijawab," jelasnya.

Ia menegaskan pemerintah harus bisa konsen terhadap kebutuhan masyarakat khususnya petani sebagai alat untuk meningkatkan taraf hidupnya.

Selain bidang pertanian, sambung Agus banyak aspirasi dan usulan masyarakat yang ditampung. Mulai dari keberadaan hutan lindung, sarana olahraga, pendidikan, guru honorer sampai bank emok.

"Banyak lagi aspirasi dan usulan masyarakat lainnya, semuanya akan kami follow-up, dan dimasukkan dalam RKPD online, untuk anggaran 2020- 2021," pungkasnya.

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI