Sukabumi Update

Atasi Permasalahan Bank Emok di Citarik Sukabumi, Usep Wawan: Fasilitasi Melalui Bumdes

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Usep Wawan melaksanakan reses pertama, di Kampung Lio, Desa Citarik, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Senin (13/1/2020).

Dalam kesempatan itu, Usep mengaku menerima berbagai masukan dan aspirasi dari masyarakat. Diantaranya permasalahan ekonomi masyarakat berbasis koperasi, pembangunan irigasi untuk pengairan sawah, fasilitas posyandu, infrastruktur jalan serta pembangunan madrasah.

BACA JUGA: Agus Zen Nurahray Dorong Program Prioritas Pertanian di Pajampangan Sukabumi

"Yang paling menarik di sini tadi ada aspirasi dari unsur pemuda soal pengembangan ekonomi kerakyatan berbasis koperasi hal tersebut untuk menjaga menjamurnya bank emok," ujar Usep kepada sukabumiupdate.com.

Usep mengaku sudah berkoordinasi dengan pemerintahan desa Citarik untuk hal itu dan  kedepan pihak pemdes bisa memfasilitasi lewat Pemberdayaan Bumdes dan SPP (Simpan Pinjam Perempuan) kepada yang lebih umum.

"Adanya Bumdes kan sebetulnya sudah cukup, tetapi memang belum maksimal. Jadi nanti akan dikembangkan lagi lewat SPP untuk teknisnya nanti di komunikasikan lagi dengan pemerintah desa," jelasnya.

BACA JUGA: Hasil Reses Budi Azhar di Sagaranten Sukabumi jadi Masukan RKPD Online 2021

Masih kata Usep, adapun untuk aspirasi yang lainya akan akan dijadikan masukan untuk program di  tahun 2021, seperti masalah infrastruktur jalan dan yang lainnya.

"Mudah-mudahan setelah reses ini persoalan bank emok kedepannya bisa lebih diminimalisir," pungkasnya.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI