Sukabumi Update

Kesulitan Air, Warga Cidadap dan Cikadu Sukabumi Minta Solusi ke Mansurudin

SUKABUMIUPDATE.com - Kesulitan air di Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi menjadi salah satu usulan yang diterima anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Mansurudin pada reses kesatu tahun anggaran 2020. 

Selain sarana air, anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi PAN ini juga menyerap aspirasi dari reses yang dilakukan di Desa Cikadu, Kecamatan Palabuhanratu. Sama halnya dengan Desa Cidadap, Desa Cikadu juga mengalami kesulitan air meskipun musim hujan. Baik Desa Cidadap dan Desa Cikadu memiliki sumber air tapi perlu pipanisasi.

BACA JUGA: Tak Tersentuh Pemkab, Ini Upaya Dewan Badri untuk Bank Sampah di Citepus Palabuhanratu

"Dari dua lokasi itu persoalan jalan lingkungan yang kondisinya kurang layak masih menjadi keluhan warga apalagi saat ini musim hujan dan juga pengadaan air bersih. Meskipun saat ini memasuki hujan tapi pengadaan sarana air bersih sangat dibutuhkan  masyarakat," ujar Mansurudin yang juga merupakan sekretaris komisi III DPRD Kabupaten Sukabumi, kepada sukabumiupdate.com, Rabu (15/1/2020).

Masih kata Mansurudin, aspirasi warga dari dua tempat reses yang dilaksanakan 13-14 Januari 2020 tersebut akan dibahas dirapat komisi nantinya.

BACA JUGA: Selain Bangunan PAUD, Warga Bumisari Sukabumi Minta Perosotan ke Dewan Dadan

"Insya Allah saya akan mendorong apa yang menjadi aspirasi masyarakat untuk diakomodir pemerintah untuk direalisasikan kedepannya. Masyarakat diharap bersabar, karena sejatinya kegiatan reses anggota DPRD ini merupakan bagian Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) yang merupakan tahapan dari penyusunan APBD di Tahun 2021," tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI