Sukabumi Update

Sederhanakan Birokrasi, Jabatan Fungsional OPD di Kabupaten Sukabumi Mulai Dipetakan

SUKABUMIUPDATE.com - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia gelar Rapat Koordinasi Penyederhanaan Birokrasi di Daerah, yang dibuka oleh Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo 

Rakor yang bermaksud untuk menyamakan Persepsi dan langkah  dalam Penyederhanaan Birokrasi tersebut diikuti oleh Seluruh Sekretaris Daerah Propinsi dan Kabupaten/Kota Se - Indonesia. Bertempat di Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara Jakarta Jalan Pancoran Jakarta Selatan, Kamis kemarin (16/1/2020).

Dikutip dari akun Pemerintah Kabupaten Sukabumi, materi pokok Kegiatan ini adalah memberikan pengarahan teknis kepada Sekretaris Daerah Provinsi dan Kabupaten Kota seluruh Indonesia dalam implementasi penyederhanaan eselon di instansi masing-masing.

Pembicara dalam acara ini antara lain, Kepala BKN RI Bima Haria Wibisana, Dirjen Otda Depdagri RI Akmal Malik, Deputi Bidang SDM Kemenpan RB Setiawan Wangsaatmaja serta Ketua Tim Independen Reformasi Nasional Eko Prasojo.

Dalam sambutannya Menpan RB, Tjahjo Kumolo menyampaikan pentingnya penyederhanaan birokrasi demi mewujudkan visi dan misi Presiden RI.

"Penyederhanaan eselon mampu meningkatkan efektifitas pelayanan publik, serta mempercepat perizinan di tingkat pusat dan daerah sehingga meningkatkan pertumbuhan ekonomi". Jelasnya.

Usai acara, Sekda Kabupaten Sukabumi yos Somantri, mengungkapkan penyederhanaan birokrasi  di daerah akan segera ditindaklanjuti dengan tahapan penyusunan identifikasi dan pemetaan jabatan fungsional oleh masing-masing Perangkat Daerah.

"Jadi pemerintah daerah harus segera membuat mapping untuk Reformasi Birokrasi " ungkapnya

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI