Sukabumi Update

Masjid di RSUD Sekarwangi Cibadak Sukabumi Diperbarui

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sukabumi membangun sarana ibadah Masjid, di RSUD Sekarwangi, Cibadak. Pembangunan ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan ibadah pengunjung rumah sakit.

BACA JUGA: RSUD Sekarwangi Naik Kelas, Ini Pesan Khusus Wabup Sukabumi

Humas RSUD Sekarwangi Ramdansyah mengatakan, pembangunan masjid oleh Pemda itu menggunakan anggaran yang berasal dari dana bantuan luar negeri.

Ia menjelaskan, sebelumnya di lokasi yang sama sarana ibadah Masjid Sekarwangi itu ada, tetapi kondisinya belum memadai. "Kapasitasnya belum memadai jadi di bangun lagi," ujarnya kepada sukabumiupdate.com saat ditemu di halaman RSUD Sekarwangi, Selasa (21/1/2020).

Ramdansyah mengaku, belum mengetahui nama apa yang akan diberikan oleh Pemda untuk masjid yang ditargetkan selesai dibangun dalam waktu satu tahun itu. "Pembangunannya sudah berjalan selama lima bulan dan baru mecapai sekitar 45 persen," katanya.

Pembangunan masjid itu, sambung Ramdansyah, pihak RSUD Sekarwangi hanya menyiapkan lahan serta izin pembangunannya. "Lahan yang kami siapkan sekitar 968 meter dan rencananya akan dibangun dua lantai," tadasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI