Sukabumi Update

Disperkim Sukabumi Lakukan Ini Untuk Cegah Vandalisme Taman Kota di Palabuhanratu

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Sukabumi menyayangkan kondisi Taman Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) di Komplek Perkantoran Jajaway, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, kini banyak coretan.

BACA JUGA: Jadi Aset Pemkab Sukabumi, Disperkim Kucurkan Rp 195 Juta Pelihara PSU Perum PCP

Kepala Dinas Perkim Kabupaten Sukabumi, Dedi Chardiman melalui melalui Kepala Seksi Pertamanan dan Pemakaman, Dedi Hidayat menyebut, pihaknya sudah berupaya mempercantik taman tersebut. Namun setelah dipercantik, beberapa orang tak bertanggungjawab malah mencorat-coret taman.

"Sangat disayangkan. Padahal Taman Bappeda baru selesai pengerjaan dan baru dicat. Tapi beberapa fasilitasnya, seperti lampu dan pengecatan dinding, kini sudah ada coretan," ujar Dedi kepada sukabumiupdate.com, Rabu (22/1/2020).

Coretan di Taman Bappeda di Komplek Perkantoran Jajaway, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto: Nandi

Lanjut Dedi, pihaknya dalam waktu dekat ini akan membentuk tim pengawasan taman-taman yang ada di Palabuhanratu, Ibu Kota Kabupaten Sukabumi. Hal itu sebagai langkah antisipasi agar tak ada lagi orang-orang iseng mencorat-coret taman.

BACA JUGA: Disperkim Berencana Percantik Alun-alun Palabuharatu Kabupaten Sukabumi

"Insyaallah kita akan bikin juga papan imbauan. Dan kita akan bikin Poltam (Polisi Taman) bekerjasama dengan Satpol PP dan pihak terkait lainnya, yang akan menjaga taman-taman," imbuhnya.

"Saya tidak bisa menyalahkan siapa-siapa, coretan itu dilakukan oknum tidak bertanggung jawab. Sejatinya keberadaan taman untuk memperindah kota. Saya berharap masyarakat ikut menjaga, baik fasilitasnya maupun kebersihannya," tandas Dedi.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI