Sukabumi Update

Satpol PP dan Linmas Ikut Amankan Pilkada Sukabumi, Ini Tugas-tugas Mereka

SUKABUMIUPDATE.com - Menjelang Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) 2020, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Sukabumi menyiapkan sejumlah agenda dan terlibat langsung dalam pengamanan Pilkada nanti.   

BACA JUGA: Anggota Satpol PP Ciracap Korban Kecelakaan Dimakamkan, Sudah 15 Tahun Honorer

Kepala Satpol-PP Kabupaten Sukabumi Acep Saepudin mengatakan, tidak hanya anggotanya saja yang ikut dalam pengamanan itu. Tetapi dari anggota Linmas pun ikut terlibat bersama TNI dan Polri di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Satpol-PP dalam Pilkada 2020 secara umum, terlibat dalam pengamanan semua tahapan penyelenggaraan pilkada bersama-sama dengan TNI-POLRI serta bekerja sama dengan Bawaslu dalam penertiban APK yang melanggar," ujar Acep kepada sukabumiupdate.com, Jumat (24/1/2020).

Tidak hanya itu, kata Acep pihaknya juga menugaskan anggota Linmas menjadi petugas pengamanan langsung (pamsung) sebanyak 2 orang per TPS, kemudian menugaskan anggota Linmas menjadi petugas pengamanan Wilayah (Pamyah ) di setiap Desa dengan komposisi 5 orang per desa.

"Pengamanannya akan disesuaikan dengan tahapan dan jadwal yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU)," jelasnya.

BACA JUGA: Alasan Satpol PP Sukabumi Rutin Patroli di Jalur Palabuhanratu Cisolok

Selain itu, Acep mengaku akan melakukan pembinaan kepada anggota Linmas setiap eks wilayah kewadanaan dimana di Kabupaten Sukabumi ada 7 eks wilayah.

"Sebelumnya kita akan gelar pasukan anggota Linmas se Kabupaten Sukabumi dalam rangka kesiapan pengamanan penyelenggaraan Pilkada waktunya masih menyesuaikan," terangnya.

Personil Satpol-PP yang akan diterjunkan dalam pengamanan Pilkada, sambung Acep hampir 2/3 anggota, sementara di Pamsung dua orang per TPS se - Kabupaten Sukabumi dan Pamyah 386 desa/ kelurahan lima orang per desa dan kelurahan. 

"Insya Allah, personel kami sudah teruji dan siap ditugaskan di lapangan dalam melaksanakan pengamanan Pilkada 2020 nanti," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI