Sukabumi Update

Disdik Segera Perbaiki Atap Roboh SDN Cirambutan Ciemas Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kabid SD Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sukabumi, Khusyairin mengaku akan segera memperbaiki atap SDN Cirambutan, Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas yang roboh pada Rabu (29/1/2020) malam lalu.

BACA JUGA: Sudah Lapuk Diguyur Hujan, Atap SDN Cirambutan Ciemas Sukabumi Runtuh

Ia mengaku sudah menerima laporan dari pengawas sekolah Kamis (30/1/2020) pagi. Khusyairin membenarkan, atap SDN Cirambutan roboh akibat lapuk dan tak kuat menahan guyuran hujan deras.

"Tiga ruang kelas rusak. Satu rusak total, dua rusak berat. Tidak ada korban karena atap roboh pada malam hari saat tidak ada aktivitas Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Kemudian ruang kelas juga sudah dikosongkan sebelumnya," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Kamis malam.

Atap roboh di SDN Cirambutan Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto: Istimewa

Lanjut Khusyairin, untuk penanganannya, ia mengaku sudah berkomunikasi dengan Kasi Sarana dan Prasarana yang akan segera mengecek langsung ke lokasi.

"Saya sudah menginstruksikan pengawas untuk terjun ke sekolah guna mengambil langkah antisipatif untuk keselamatan dan keamanan siswa dan warga sekolah, serta menjamin proses pembelajaran tetap berlangsung," imbuhnya.

BACA JUGA: Atap Kelas SDN Simpang Ambruk, Ini Respon Disdik Kabupaten Sukabumi

Ia juga mengimbau pihak sekolah agar menjauhkan anak-anak dari lokasi dan memasang pagar pembatas lantaran masih ada material menggantung yang rawan terjadi kecelakaan.

"Atas intruksi Kepala Dinas Pendidikan, bahwa selain menyelamatkan proses pembelajaran juga segera menerjunkan konsultan untuk segera dibuat perencanaan perbaikan," tuturnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI