Sukabumi Update

Kumpulkan Jurnalis, Fahmi Minta SKPD di Kota Sukabumi Tak Alergi Media

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, mengajak seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar tidak alergi kepada media dan kooperatif kepada seluruh awak media. Hal itu sampaikan Fahmi dalam kegiatan Coffee Morning yang digelar Pemerintah Kota Sukabumi bersama para jurnalis, di Balai Kota Sukabumi, Jumat (31/1/2020).

"Tentunya kita ingin membangun kebersamaan antara pemerintah daerah dengan awak media. Di awal tahun ini, kita mengajak teman-teman kumpul dan diskusi untuk membahas apa saja yang harus kita lakukan sebagai bentuk kolaborasi dalam satu tahun ke depan," kata Fahmi kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Jurnalis Metro TV Apit Haeruman jadi Ketua IJTI Korda Sukabumi Raya

Fahmi mengatakan, dalam era pentahelix, terdapat lima elemen penting yang akan mendorong proses percepatan pembangunan, dimana salah satunya adalah keterlibatan media.

"Media itu memiliki fungsi informasi, sosialisasi dan edukasi. Kritik, saran, dan pendapat adalah sesuatu yang sangat dibutuhkan dalam proses pembangunan," tambah Fahmi.

BACA JUGA: AJI Paparkan Kaleidoskop Kekerasan Terhadap Jurnalis Sepanjang 2019

Dalam kesempatan yang dihadiri oleh unsur SKPD dan awak media tersebut, Fahmi menyampaikan beberapa program unggulan Pemerintah Kota Sukabumi dalam masa kepemimpinannya, yang diantaranya adalah peningkatan kualitas kehidupan beragama melalui program Magrib Mengaji dan Subuh Berjamaah.

Selain itu, ada pula program Student Camp dan Optimalisasi Puskesmas melalui Sinergi Tiga Program, yaitu Home Care, SIGAP dan Klinik Sore. "Termasuk ada peningkatan literasi, Kelurahan Sport Center, Forum Silih Asah Silih Asuh/Udunan Online, Program Rumah Singgah, Revitalisasi Pedestrian, Sukabumi Kece, Kredit Anyelir, Little Sukabumi, Sukabumi Creative Hub, Pendidikan Vokasi, Sukabumi Artist Association dan Super," tandas Fahmi.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI