Sukabumi Update

Desa Ambarjaya Dapat Jatah Bantuan Rutilahu untuk Tiga Rumah dari Dinsos Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sukabumi segera memberikan bantuan rebah Rumah Tidak Layak Huni (rutilahu) pada tahun 2020 ini. Desa Ambarjaya, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, merupakan salah satu desa yang menerima bantuan Rutilahu.

Kepala Desa Ambarjaya, Eman Suherman mengatakan, tahun ini Desa Ambarjaya mendapatkan jatah bantuan rutilahu sebanyak tiga unit rumah. Dalam hal ini, Eman sudah menugaskan para Kadus untuk turun ke lapangan mengumpulkan data kondisi rumah yang akan menjadi sasaran program Dinsos ini. Adapun rumah yang menjadi prioritas dari program ini adalah yang rusak parah.

BACA JUGA: Dinsos Kabupaten Sukabumi Anggaran Rp 16 Miliar untuk 1.600 Rutilahu

Menurut Eman, bantuan itu sangat bermanfaat bagi masyarakat dan membantu mengurangi persoalan Rutilahu yang mencapai 200 rutilahu di Desa Ambarjaya. 

"Tedapat 200 rutilahu di desa ini yang belum terakomodir Dinsos," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Senin (3/2/2020).

Eman menjelaskan, nantinya bantuan yang diterima berupa bahan material bangunan. Sedangkan untuk saat ini ia belum bisa memastikan berapa angka nominalnya untuk bantuan program tersebut. "Untuk rutilahu tersebut didominasi yang tergolong rusak berat," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI