Sukabumi Update

Dinsos Beri Jatah Bantuan Rutilahu untuk 53 Unit Rumah di Bojonggenteng Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Camat Bojonggenteng, Riny Zahkroh mengatakan, pada Tahun 2019 lalu, Dinsos Kabupaten Sukabumi merealisasikan bantuan rumah tidak layak huni (rutilahu) di Kecamatan Bojonggenteng sebanyak 53 unit. Dari sejumlah desa, Desa Berkah yang mendapat lebih banyak bantuan yaitu sebanyak 40 unit Rutilahu karena untuk keberlangsungan perlombaan P2WKSS.

"Desa Bojonggenteng, Desa Bojonggaling, Desa Cibodas, Desa Cipanengah masing-masing tiga unit," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Selasa (4/1/2020).

BACA JUGA: Dinsos Kabupaten Sukabumi Rehab 47 Rutilahu di Ciemas

Pihak Dinsos sudah mengecek satu persatu rumah yang mendapatkan bantuan rutilahu di Kecamatan Bojonggenteng, Senin (3/2/2020) kemarin.

Menurut Riny yang menjadi sasaran Dinsos itu adalah rumah dengan kondisi rusak berat dan kini pembangunan seluruh rumah yang mendapatkan bantuan tersebut telah selesai. Mengenai nominal bantuan Rutilahu, Rp 10 juta untuk satu unit rumah.

Atas bantuan tersebut warga merasa  bersyukur dan mengucapkan terima kasih, karena dengan bantuan itu keberlangsungan hidup masyarakat menjadi layak. "Ada perubahan dari tidak layak menjadi layak," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI