Sukabumi Update

Masih Ada Saldo Belum Terisi, 1.967 KPM di Kecamatan Cimanggu Sukabumi Terima BPNT

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sukabumi menyalurkan program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada 1.967 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Cimanggu. 

BACA JUGA: 2889 KPM di Kecamatan Lengkong Sukabumi Terima Bantuan PKH dan BPNT

Kasi Sosbud Kecamatan Cimanggu Mustofa kepada sukabumiupdate.com mengatakan, penyaluran program BPNT tahap kesatu 2020 ini, berupa 10 kilogram beras, satu kilogram telur, dan setengah kilogram kacang hijau.  

Ia menjelaskan, alokasi BPNT Januari 2020 disalurkan kepada KPM enam desa di Kecamatan Cimanggu. Diantaranya, Desa Cimanggu, Karangmekar, Sukajadi, Sukamaju, Sukamanah, dan Desa Boregah.

"Batuan tahap kesatu ini ada penambahan Rp. 40 ribu. Dari Rp. 110 ribu tahun 2019 menjadi Rp. 150 ribu per keluarga," ujar Mustofa, Selasa (5/2/2020).

Mustofa mengaku, sejauh ini kendala yang dihadapi masih ada saldo KPM yang masih kosong. Sehingga harus dilaporkan ke agen untuk direkap, kemudian disampaikan ke pihak Bank BNI agar segera ditindak lanjuti. "Tetapi jumlahnya sedikit, perkiraan perdesa 3 sampai 5 orang KPM yang saldonnya kosong," tandasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI