Sukabumi Update

Soal Jalan Kertaangsana Nyalindung Sukabumi, Yudha: Sudah Koordinasi dengan Provinsi

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara mengimbau agar masyarakat siaga mengantisipasi terjadinya bencana. Hal itu mengingat telah terjadi bencana longsor dan banjir di sejumlah titik di Kabupaten Sukabumi, sehingga tidak terjadi kembali di kemudian hari.   

BACA JUGA: Jalan Kertangsana Nyalindung Sukabumi Masih Ditutup Untuk Roda Empat, Alat Berat Diturunkan

"Kondisi cuaca akhir-akhir ini hujan sangat intens, sehingga bencana terjadi di beberapa lokasi. Tentunya hal itu perlu diantisipasi bersama," ujar Yudha seusai memimpin rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi, Senin (17/2/2020).

Menurut Yudha, curah hujan dengan intensitas tinggi yang sedang melanda Kabupaten Sukabumi rawan dengan pergeseran tanah longsor dan banjir. Oleh karena itu, kesiapan dan kehati hatian dari semua pihak perlu ditingkatkan.

"Saya kemarin melewati Nyalindung dan Cidolog dan melihat pergeseran tanah di sana semakin kurang baik dan langsung berkordinasi dengan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Gerindra," paparnya.

BACA JUGA: Retakan Tambah Parah, Jalan Kertaangsana Nyalindung Sukabumi Ditutup

Politisi Partai Gerindra itu berharap, tahun ini bisa segera dilaksanakan rehabilitasi. Tetapi yang paling penting, tambahnya bukan hanya rehab tetapi jalan keluar, karena memang daerah itu sangat rawan pergeseran tanah.

"Kepada masyarakat juga untuk berhati hati, bila ada hal hal sedikitpun soal kebencanaan segera informasi kepada pihak-pihak terkait," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI