Sukabumi Update

Fahmi Bidik Hutan Kota di Sukabumi untuk Dijadikan Sirkuit Sepeda

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kota Sukabumi mendorong lahirnya bibit atlet olahraga sepeda. Salah satunya dengan mendukung kejuaraan MTB XCO Race Open Series 1 Sukabumi yang digelar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kota Sukabumi di kawasan La Palma, Sukabumi.

Namun disisi lain, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengakui Kota Sukabumi belum memiliki sirkuit sepeda. Solusinya, kata Fahmi, sirkuit itu bisa memanfaatkan hutan kota. Untuk mewujudkannya maka harus dilihat hutan kota mana yang kira-kira sesuai.

BACA JUGA: Gowes Seru Keliling Kota Sambil Bagikan Makanan Sahur ala Komunitas Sepeda Sukabumi"

"Nanti coba dilihat hutan kota akan dikelola dan ditata, akan lebih nyaman karena nuansa pegunungan," kata Fahmi,Sabtu (22/2/2020). 

Fahmi mengapresiasi kegiatan MTB XCO Race Open Series 1 Sukabumi karena diikuti para atlet dari Jabar bahkan dari Kalimantan. "Kami berharap muncul kader dan bibit serta atlet baru sepeda yang saat ini di kota agak kurang muncul," ujar Fachmi.

BACA JUGA: Gowes Sambil Beramal Bareng Gokusa, Klub Sepeda Purabaya-Sagaranten

Kegiatan tersebut juga memotivasi dan merangsang masyarakat untuk mencintai sepeda. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berlanjut oleh pengurus ISSI supaya semangat yang muncul tidak turun lagi.

Menurut Fachmi, keberadaan sirkuit sepeda sangat penting untuk memunculkan atlet baru. Kemudian ISSI bergerak dengan membina dan menggiatkan kejuaraan sepeda untuk melahirkan atlet berprestasi baik lokal dan nasional.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI