Sukabumi Update

PU Kabupaten Sukabumi Bakal Bangun Jembatan Cibuni Baru, Kapan?

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi melakukan survei pembangunan jembatan baru di Kampung Cipanas, Desa Cidadap, Kabupaten Sukabumi. Ditempat tersebut akan dibangun jembatan penghubung Kabupaten Sukabumi dengan Kabupaten Cianjur. Pasalnya jembatan Cibuni yang ada saat ini sudah dalam keadaan mengkhawatirkan.

Sebelumnya, Jembatan Cibuni yang memiliki panjang 72 meter dan lebar empat meter itu sudah tak layak lagi dilintasi kendaraan. Lantai jembatan dari kayu dan pohon kelapa kerap kali patah ketika dilindas mobil. 

BACA JUGA: Besi Penyangga Patah, Lantai Jembatan Cibuni Cidadap Sukabumi Bolong

"Insya Allah, tahun ini akan segera di bangun jembatan penghubung Sukabumi-Cianjur, " ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi, Asep Jafar, kepada sukabumiupdate.com, Rabu (26/2/2020).

Sekitar April atau Mei, pekerjaan jembatan baru penghubung Sukabumi-Cianjur itu akan dimulai. Adapun anggarannya bersumber dari Bantuan Provinsi (Banprov).

"Pembangunan jembatan baru Cibuni titiknya tidak jauh dari jembatan semula, paling geser sekitar lima meter, masih berdekatan. Kontruksi jembatan rangka baja ukuran panjang 120 meter, lebar tujuh meter, seperti Jembatan Bagbagan," jelasnya.

Adapun Jembatan Cibuni yang ada saat ini sudah diperbaiki hanya saja cuma motor yang bisa melintas.

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI