Sukabumi Update

Kapolri Buka Pendidikan 1.550 Siswa di Setukpa Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kapolri Jenderal Idham Azis membuka Pendidikan Perwira Polri di Setukpa Polri Kota Sukabumi, Selasa (3/3/2020). Upacara pembukaan tersebut diikuti oleh 1.550 personel Polri dari berbagai kesatuan. Dalam sambutannya, Idham Azis mengungkapkan, Pendidikan Perwira Polri tersebut, dimulai sejak hari ini hingga 3 Oktober mendatang. Hal itu berdasarkan tahun anggaran 2020. 

"Pada tahun anggaran 2020 ini, ada sebanyak 1.550 siswa yang melaksanakan pendidikan di Sukabumi. Sementara 50 siswa lainny di Pusdikintel, yaitu perwira yang khusus disiapkan di bidang intelijen. Pendidikan dilaksanakan selama tujuh bulan, dan pada 3 Oktober 2020 mendatang merupakan penutupan pendidikan ini, ungkap Idham.

BACA JUGA: 1.406 Siswa Setukpa Lemdiklat Polri Angkatan ke-47 Selesaikan Pendidikan Perwira

Idham mengatakan, dari 1.550 siswa, 14 diantaranya merupakan personel penyandang difabel. Mereka, sambung Idham, merupakan bekas penugasan operasi Tinombala, Rencong Aceh, dan terorisme. 

"Seluruhnya harus mempedomani dan melaksanakan hingga nanti kelak akan menjadi perwira agen perubahan di seluruh lini republik ini. Karena semuanya datang dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Rote dan pulau-pulau terluar Indonesia," kata Idham.

Dalam acara tersebut, turut hadir Kalemdiklat Polri Komjen Pol Arief Sulistyo, AsSDM Kapolri Irjen Pol Eko Indra Heri, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi, Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto, Karopenmas Brigjen Argo Yuwono dan Ka Stukpa Brigjen Agus Suryatno.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI