Sukabumi Update

Cegah Virus Corona, Bupati Sukabumi: Jaga Wudhu

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi, Marwan Hamami meminta masyarakat untuk tidak panik soal isu virus corona yang mulai melanda Sukabumi. Marwan mengajak masyarakat meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam upaya mencegah penyebarah virus cirina tersebut.

BACA JUGA: Ampuh Cegah Corona Covid-19, Ini Waktu Terbaik Cuci Tangan

Marwan menyebut, yang perlu dilakukan adalah tetap menjaga daya tahan tubuh agar tetap sehat dan bugar. Sering mencuci tangan dengan benar, menggunakan masker jika terserang flu dan batuk saat beraktivitas di ruang publik, menahan diri untuk tidak pergi ke negara terjangkit dan tidak mengonsumsi hewan yang berpotensi menularkan virus corona

"Yang paling penting, sebetulnya bagi umat muslim sudah ada pencegahannya, salah satunya dengan menjaga wudhu," kata Marwan di Pendopo Sukabumi, Rabu (4/3/2020).

BACA JUGA: Warga Sukabumi, Ini Hotline Pengaduan Virus Corona

Orang nomor satu di Kabupaten Sukabumi itu juga meminta masyarakat yang memiliki tanda-tanda atau gejala yang mirip dengan gejala virus corona agar segera memeriksakan diri. "Gejala misal seperti batuk, pilek dan sesak nafas, segera periksa ke fasilitas kesehatan terdekat seperti puskesmas dan rumah sakit. Kesehatan berawal dari perilaku diri sendiri yang mau menerapkan pola hidup sehat," lanjutnya.

"Tidak perlu panik. Apalagi potensi yang ada di Kabupaten Sukabumi begitu besar, banyak mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran yang ada di lingkungan tempat kita tinggal, itu juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Karena buah buahan banyak mengandung vitamin C," pungkas Marwan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI