Sukabumi Update

Gebyar SDM PKH di Surade Sukabumi, Dinsos: Penerima Manfaat Sudah Sesuai Aturan

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan gebyar sumber daya manusia dan keluarga penerima manfaat program keluarga harapan (SDM dan KPM PKH), di Lapang Lodaya Setra Kelurahan Surade, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (7/3/2020).

BACA JUGA: Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi Berikan 36 Domba untuk Kube di Desa Berekah

Gebyar SDM dan KPM PKH itu, dibuka secara langsung oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami dan diikuti ratusan penerima manfaat program keluarga harapan. Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan penyerahan sertifikat KPM graduasi mandiri oleh Bupati Sukabumi kepada tiga orang keluarga harapan graduasi sejahtera mandiri.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi Teja Sumirat mengatakan, tujuan diselenggarakan kegiatan ini untuk mengetahui efektifitas dan keberhasialan pelaksanaan SDM PKH, dalam menjalankan tugas dan kewajiban sebagai percepatan target KPM PKH graduasi sejahtera 2020.

"Tentunya kami mendukung dengan kegiatan ini yang diprakarsai dan dilaksanakan oleh SDM PKH," ujar Teja kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (7/3/2020). 

Teja menjelaskan, penerima manfaat PKH di Kabupaten Sukabumi sekitar 103 ribu orang. "Sejauh ini penerima manfaat PKH sudah menggunakan bantuan itu sesuai dengan aturan pemerintah," tandasnya.  

BACA JUGA: Ini Bantuan Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi kepada Lima Pengungsi Wamena

Sementara itu, koordinator PKH Kabupaten Sukabumi Ujang Miftahudin menambahkan, bahwa besaran bantuan PKH itu tergantung komponen. Bantuan untuk SD sebesar Rp. 900 ribu per tahun, SMP Rp. 1,5 juta per tahun, serta SMA per tahun Rp. 2 juta. "Adapun bantuan untuk lansia dan disabilitas per tahun Rp. 2,4 juta dan terbagi dalam empat termen," pungkasnya.

Gebyar SDM dan KPM PKH tersebut juga dimeriahkan dengan hiburan, pameran produk kerajinan, makanan, serta pembagian doorprize.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI