Sukabumi Update

Lina Ruslinawati Reses di Cinagen Sukabumi, Warga Beri PR Ini!

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Gerindra, Lina Ruslinawati, belum lama ini melakukan Reses Ke-II Tahun Sidang 2019-2020 di Kampung Cinagen, Desa Nagraksari, Kecamatan Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi. 

BACA JUGA: Reses di Warudoyong Sukabumi, Lina Dicurhati Soal Marching Band dan Pengangguran

Panitia penyelenggara sekaligus kader Partai Gerindra, Usep Suganda, mengatakan aspirasi yang masuk dari masyarakat ini harus disampaikan sebagai bahan dan arah pembangunan di Jawa Barat kedepan. Apalagi, kata dia, Lina ini duduk di Komisi II membidangi perekonomian, perindustrian perdagangan, koperasi dan UKM, perbankan, pertanian, peternakan, kelautan kehutanan ketahan pangan, dan pendapatan.

"Sangat cocok sekali dengan kondisi sekarang yang ada di Sukabumi Selatan Pajampangan. Pasalnya hampir 80 persen petani, oleh karena itu kami berharap ada keberpihakan program-programnya kepada para petani," ujar Usep kepada sukabumiupdate.com belum lama ini.

Selain itu, sambung Usep Sukabumi hampir 40 persen berbatasan dengan lautan yang ada di wilayah selatan. Maka sudah layak untuk pemberdayaan para nelayan agar tarap hidupnya lebih sejahtera.

"Fakta di lapangan, Sukabumi Selatan sangat dekat dengan laut, tetapi selama ini ikan malah didatangkan dari Jakarta. Ini merupakan PR (Pekerjaan Rumah) dewan kedepannya," paparnya. 

BACA JUGA: Warga Kebonmanggu Sukabumi Keluhkan Air dan Jalan Rusak, Reses II Lina Ruslinawati

Belum lagi, tambah Usep di bidang peternakan, wilayah Pajampangan ini sangat luas, hamparan rumput masih banyak lahan kosong. Oleh karena itu, perlu adanya pengembangan yang signifikan, sehingga kesejahteraan pun semakin meningkat.

"Alhamdulillah di jampang sukses dalam bidang peternakan penggemukan sapi dengan omzet miliar rupiah. Seperti yang dimiliki Dudi. Walau pun tanpa bantuan pemerintah, omzetnya sangat bagus apalagi bila pemerintah lebih memberi perhatian," ungkapnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI