Sukabumi Update

DPU Pastikan Jalan Rusak di Simpenan Sukabumi Termasuk Cibuntu Segera Diperbaiki

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi Asep Japar memastikan, ruas jalan penghubung tiga desa, yakni Desa Cidadap, Cibuntu dan Mekarasih Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi akan diperbaiki tahun 2020.

BACA JUGA: Cara DPU Kabupaten Sukabumi Pompa Semangat Mitra Cai dan Pegawai Non PNS

"Tahun ini antara bulan April-Mei sudah mulai pengerjaan, besaran anggaran sekitar Rp. 4 milyar dengan panjang jalan yang akan dibangun lima sampai enam kilometer," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, seusai menghadiri dialog dan silaturahmi bersama masyarakat di Kampung Mariuk, Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, Selasa (10/3/2020).

Selain jalan penghubung tiga desa itu, kata pria yang akrab disapa Asjap ini, perbaikan juga akan langsung ditembuskan ke Kecamatan Warungkiara. Termasuk jalan jembatan penghubung di Desa Cibuntu. "Perbaikan akan dimulai dari perbatasan Desa Cidadap hingga tembus ke Kecamatan Warungkiara," terangnya.

Asjap berharap, kedepan ada komitmen dari pemerintah Desa Cidadap dan Desa Cibuntu dengan para pengusaha tambang pasir dan batu yang ada di sungai Cimandiri, untuk bersama-sama menjaga dan membantu memlihara agar jalan tidak cepat rusak.

"Karena kalau kendaraan penambang yang mengangkut pasir dan batu melintasi jalan tersebut otomatis akan cepat rusak. Maka dari itu harus ada komitmen semua pihak agar ikut memelihara jalan ini," tandasnya. 

BACA JUGA: DPU Buka Akses Jalan Menuju Objek Wisata Karang Gantung Surade Sukabumi

Sementara itu, Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengatakan, perbaikan jalan menuju Desa Cibuntu itu  ada dua pilihan, antara di hotmik dan di lapen, kalaupun perbaikan jalan ingin lebih panjang sebaiknya menggunakan lapen.

"Rencana pembangunan tahun ini sudah ditenderkan, sesuai intruksi bapak presiden berharap tender itu dilakukan dari Januari sudah mulai. Tetapi karena di sini terkendala perangkat, kemudian kesiapan hal-hal yang lain, pembangunan bisa dilakukan bulan ke dua akhir atau bulan ketiga," singkatnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI