Sukabumi Update

Dinas Perkim Targetkan Pembangunan Gerbang CPUGG Rampung 2020

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kabupaten Sukabumi, Dedi Chardiman, mengatakan rencana pembangunan gerbang atau gapura ke Geopark Ciletuh Palabuhanratu (GCP) sudah masuk perencanaan dan akan dilaksanakan 2020 ini.  

BACA JUGA: Dinas Perkim Sukabumi Segera Bangun Gerbang Geopark, Cek Lokasinya

Dedi menjelaskan, pembangunan gapura yang akan dijadikan icon Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGG) itu akan dibangun di ruas jalan nasional, tepatnya di jalan lurus Kampung Citarik, Desa Citarik, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

"Insya Allah sudah masuk perencanaan dan pembangunan akan dilaksanakan pada tahun ini. Mudah-mudahan berjalan lancar, mengingat tahun 2020 ditargetkan gerbang atau gapura itu harus terwujud," ujar Dedi kepada sukabumiupdate.com, Selasa (10/3/2020).

Konsep gerbang tersebut, kata Dedi sesuai dengan yang sudah disepakati unsur terkait, mengambil konsep alam, keraripan lokal salah satunya dengan leuit. Ditambah dengan ornamen sesuai hasil koordinasi pemerintah daerah dan provinsi.

BACA JUGA: Disperkim Berencana Percantik Alun-alun Palabuharatu Kabupaten Sukabumi

"Ada logo atau icon kabupaten dan provinsi. Anggaran awal untuk pembangunan gerbang itu sekitar Rp. 900 juta. Tetapi secara teknis masih dalam perhitungan," tandasnya.

Sebelumnya pembangunan gerbang itu akan dilaksanakan di dua tititk. Pertama digerbang induk atau area masuk Palabuhanratu. Titik kedua rencananya di perbatasan antara Kecamatan Waluran dengan Kecamatan Ciemas.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI