Sukabumi Update

Gempa 5.0 M di Sukabumi, Komisi IV DPRD Minta Pemerintah Lakukan Ini

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Hera Iskandar mengaku prihatin gempa magnitudo 5.0 pada Selasa (10/3/2020) berdampak kerusakan sejumlah bangunan, khususnya di Kecamatan Kalapanunggal dan Kabandungan.

BACA JUGA: Disdik Kabupaten Sukabumi: Sementara Empat Sekolah Rusak Terdampak Gempa

"Kami prihatin dan berbelasungkawa atas musibah yang terjadi, namun kita tidak bisa berbuat apa-apa karena ini merupakan kejadian alam yang tidak bisa dihindari," ujar Hera kepada sukabumiupdate.com, Selasa malam.

Politisi Partai Gerindra tersebut optimis, pemerintah daerah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan instansi terkait lainnya akan tanggap, melakukan penanganan secara cepat, tepat dan menyeluruh.

BACA JUGA: Data Sementara Bangunan Rusak Akibat Gempa 5.0 M di Kalapanunggal Sukabumi

"Namun begitu, kami meminta instansi terkait dalam melakukan penanganan terhadap korban yang terkena musibah untuk segera memberikan penanganan, khusunya yang mengalami luka-luka, segera diberikan penanganan pengobatan," lanjutnya. 

Hera melanjutkan, untuk warga terdampak diharapkan segera mendapat bantuan makanan serta ketersediaan tempat pengungsian keluarga yang rumahnya tidak dapat di isi karena kerusakan akibat bencana.

"Kami juga mengimbau agar masyarakat tetap tenang, namun tetap waspada terhadap musibah yang terjadi," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI