Sukabumi Update

DPU: Alat Berat Siaga di Lokasi Gempa Kalapanunggal Sukabumi Sampai Kondusif

SUKABUMIUPDATE.com - Satu unit alat berat berupa back hoe dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi sudah diterjunkan ke lokasi gempa Kalapanunggal sejak Rabu (11/3/2020) pagi.

BACA JUGA: Pemkab Sukabumi Siapkan Alat Berat di Lokasi Terdampak Gempa Kalapanunggal Sukabumi

Kepala DPU Kabupaten Sukabum, Asep Jafar mengatakan, alat berat termasuk para personel hingga kini masih disiagakan di lokasi untuk membantu proses penanganan dan evakuasi reruntuhan bangunan pasca gempa.

"Kita sudah lakukan action, dengan mengirim satu unit back hoe lengkap dengan personelnya. Baik personel dari UPTD, dari dinas dan lainnya. Sampai sekarang masih stand by di lokasi," kata Asep Jafar kepada sukabumiupdate.com, Rabu petang.

BACA JUGA: Tinjau Dampak Gempa Kalapanunggal Sukabumi, Wabup: Semoga Korban Diberi Rezeki

Pria yang akrab disapa Asjap tersebut menambahkan, petugas DPU Kabupaten Sukabumi masih akan tetap bersiaga di lokasi, terutama di wilayah Kecamatan Kalapanunggal dan Kabandungan yang terdampak cukup parah.

"Terutama untuk alat berat, masih akan disiagakan di lokasi sampai tiga hingga lima hari ke depan, karena masih sangat dibutuhkan. Masih stand by di sana sampai benar-benar kondusif sambil kita berkoordinasi terus dengan BPBD," tandasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI