Sukabumi Update

Puluhan Personel Satpol PP Kabupaten Sukabumi Digembleng Marinir

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sukabumi yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) digembleng dalam giat bimtek peningkatan keterampilan di Pusat Latihan Tempur Marinir-6 (Puslatpur-6) Antralina Jampang Tengah, Kamis (12/3/2020).

BACA JUGA: Bantu Korban Bencana, Satpol PP Bentuk Satlinmas Trauma Healing Kabupaten Sukabumi

Kepala Satpol PP Kabupaten Sukabumi, Acep Saefudin mengatakan, giat tersebut dalam upaya meningkatkan kapasitas dan kemampuan para personel Satpol PP. Karenanya, dalam giat tersebut Satpol PP melibatkan mentor dari Marinir.

"Sehingga para anggota Satpol PP ini dilatih ala militer, baik di dalam ruangan maupun di luar markas batalyon. Tujuannya agar kemampuan mereka di lapangan sebagai penegak peraturan perundang-undangan daerah bisa teruji. Kan kita ketahui, tugas Satpol PP di lapangan cukup berat, sehingga kemampuan perlu ditingkatkan," kata Acep kepada sukabumiupdate.com.

Ia berharap, melalui giat ini para personel Satpol PP Kabupaten Sukabumi lebih profesional dalam menjalankan tugas-tugas di lapangan. "Semakin profesional sehingga menjadi wibawa praja yang tangguh," pungkasnya.

BACA JUGA: Alasan Satpol PP Sukabumi Rutin Patroli di Jalur Palabuhanratu Cisolok

Sementara itu, Komandan Puslatpur-6 Antralina, Mayor (Mar) Sonny Mahendra menyebutkan personel Satpol PP dibekali pelatihan salah satunya dasar halang rintang yang memiliki tingkat kesulitan sama dengan militer.

"Pelatihan dasar halang rintang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan dasar mereka saat berada di lapangan. Itu untuk mengasah kemampuan dasar yang harus dimiliki setiap personel di kesatuan. Melalui latihan ini secara keseluruhan, diharapkan mereka mampu menguasai dan meningkatkan profesionalisme sebagai personel Satpol PP," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI