Sukabumi Update

Kota Sukabumi Laporkan 30 ODP Virus Corona, Pulang Umroh, Thailand, Cina Hingga AS

SUKABUMIUPDATE.com – Pemerintah Kota Sukabumi resmi merilis jumlah warga terkait virus corona kepada publik, usai video conference dengan Pemprov Jabar,  Senin (16/3/2020) di Balaikota. Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi Rita Fitrianingsih mengatakan, ada 30 warga Kota Sukabumi yang masuk kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) covid-19. 

Rita menyebut, ODP merupakan warga Kota Sukabumi, yang baru pulang melakukan perjalanan ke luar negeri, salah satunya melakukan perjalanan wisata ke Thailand.

"Mereka melakukan perjalanan ke luar negeri, ada yang umroh, ada yang paling banyak itu melakukan perjalanan wisata ke Thailand, ada yang pulang dari Amerika dan China," kata Rita kepada sukabumiupdate.com, Senin (16/3/2020).

BACA JUGA: Hari Pertama Siswa Kota Sukabumi Belajar di Rumah, Ada Pelajar yang Datang ke Sekolah

Rita menjelaskan, dari 30 ODP tersebut, 1 orang dinyatakan telah lulus, dan 29 orang masih dalam pemantauan. Dari 29 orang yang masih dalam pemantauan, 20 di antaranya selesai pemantauan dalam 4 hari lagi.

"Saat ini mereka di rumahnya masing-masing, tapi mereka sudah terkontak melalui call center kita dan dianjurkan untuk melakukan isolasi mandiri, tetapi tetap terkonek oleh petugas homecare kita yang ada di tiap kelurahan. Doakan semuanya lulus tanpa ada hal-hal yang mengkhawatirkan," jelas Rita.

Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sejauh ini tidak ada yang ber KTP Kota Sukabumi. Lanjut Rita ada satu PDP warga Kabupaten Sukabumi baru masuk ruang isolasi RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi, sebagai salah satu RS rujukan kasus Corona di Jawa Barat.

 

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI