Sukabumi Update

Acara HUT Kota Sukabumi Diundur, Hindari Berkumpulnya Massa

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kota Sukabumi memutuskan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Sukabumi ke-106 diundur sampai waktu yang belum ditentukan. Hal itu merupakan imbas dari penyebaran Corona.

Ketua Panitia HUT Kota Sukabumi ke-106, Iskandar mengatakan rangkaian kegiatan HUT Kota Sukabumi diagendakan mulai tanggal 1 Maret hingga 5 Mei 2020. Tetapi acara diundur karena pasti mengumpulkan massa yang banyak. Mengingat ada himbauan agar menghindari kegiatan-kegiatan tempat berkumpulnya massa untuk mencegah virus Corona atau Covid-19.

BACA JUGA: Kota Sukabumi Laporkan 30 ODP Virus Corona, Pulang Umroh, Thailand, Cina Hingga AS

"Kita undur untuk antisipasi berkumpulnya massa dalam jumlah banyak. kita undur sampai situasi normal kembali," ucap Iskandar kepada sukabumiupdate.com, Selasa (17/3/2020).

Iskandar menuturkan, sudah banyak Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) maupun masyarakat atau komunitas yang ingin berpartisipasi dalam HUT Kota Sukabumi ke-106 tersebut. Selain itui, hingga kini sudah ada 28 rangkaian acara yang disusun untuk memeriahkan HUT Kota Sukabumi.

BACA JUGA: 7 Orang di Kabupaten Sukabumi Berstatus PDP Corona, Salah Satunya Balita

"Beberapa diantaranya kegiatan lari marathon 106 kilometer, lomba panjat pinang antar kecamatan se-Kota Sukabumi, terjun payung, musik pesta rakyat, helaran, dan lain-lain," jelasnya.

BACA JUGA: Ramai Corona, RS R Syamsudin Sebut Pasien Meninggal Akibat Jantung dan Paru

Kendati demikian, ada juga beberapa kegiatan yang tidak diundur namun hal itu disesuaikan dengan kondisi saat ini. "Misalnya, kegiatan lingkungan hidup terkait bersih-bersih dalam sekala besar dengan lomba-lomba kebersihan dan mengecat tong sampah yang bertempat di Lapang Merdeka, kita ganti dengan bersih-bersih di lingkungan sendiri secara masif," jelasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI