Sukabumi Update

Ruang Publik di Kabupaten Sukabumi Mulai Disterilisasi, Termasuk Masjid

SUKABUMIUPDATE.com – Pemerintaha Kabupaten Sukabumi hari ini, Jumat (20/3/2020) mulai menyemprotkan cairan disinfektan ke sejumlah ruang publik, kantor pelayanan publik dan tempat ibadah. Aksi streriliasi diinisiasi bersama HAKLI (Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia) menerjunkan 30 personel dengan 15 alat semprot dan 400 liter cairan disinfektan.

Yang jadi sasaran selain pusat perkantoran sebagai instansi pelayanan publik juga masjid raya yang hari ini akan digunakan untuk solat Jum'at. Masjid Agung Palabuanratu, Masjid Al- irfan Cibolang, dan Masjid Daruul Matiin Cibadak.

“Selain itu Kesehatan Juga menerjunkan tim-tim kecil di setiap masjid yang dilengkapi dengan alat pendeteksi suhu tubuh,” jelas Ketua HAKLI Kabupaten Sukabumi,Ujang Soleh Suryaman dalam rekaman yang disebar oleh Diskominfosan Kabupaten Sukabumi,Jumat.

BACA JUGA: ODP Covid-19 di Kabupaten Sukabumi jadi 31 Orang

Selanjutnya, tim juga memberikan penyuluhan kepada DKMmasjid untuk rutin melakukan aksi bersih-bersih lingkungan. Pemkab juga memberikan alat penyemprot disinfektan fortable kepada DKM masjid masjid yang hari ini dilakukan sterilisasi.

“Kita harus mengintensifkan pencegahan, selain kebersihkan diri dan lingkugan prosedur menguragi kepdatan massa dalam suatu ruangan juga harus diterapkan. Yang sakit ringan jangan dulu keluar rumah. Jangan panik, kita bersama ayo lawan corna,” sambung Bima Soemantri, Kabid pada Dinskominfosan Kabupaten Sukabumi.

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI