Sukabumi Update

Pemkot Sukabumi Bentuk Media Center Covid-19, Fahmi: Lawan Hoaks!

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kota Sukabumi membentuk Media Center Covid-19 yang berlokasi di kantor Dinas Kesehatan Kota Sukabumi.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, keberadaan media center tersebut bertujuan untuk terus memberikan informasi terbaru terkait perkembangan Covid-19 di Kota Sukabumi.

BACA JUGA: Update 20/3/2020: 3 PDP, ODP di Kota Sukabumi Bertambah Jadi 14 Orang

"Kami telah memiliki dan menyiapkan pusat informasi terkait covid-19 ini. Sebagaimana yang sering dipertanyakan, kita berharap menjawab pertanyaan teman-teman tersebut dari media center ini," kata Fahmi saat menggelar Konferensi Pers di Media Center Covid-19, Jumat (20/3/2020).

"Kita tidak akan menutup-nutupi informasi. Keberadaan media center ini juga dalam kerangka mengantisipasi informasi-informasi yang tidak bisa dipertangungjawabkan atau hoaks," jelasnya.

Fahmi mengungkapkan, nantinya setiap informasi terkait perkembangan Covid-19 di Kabupaten Sukabumi, akan di-update pada pukul 12.00 WIB. Ia juga mengajak masyarakat dan media massa untuk bersama-sama menyampaikan informasi yang menenangkan.

BACA JUGA: Terima Kunjungan DPRD Jabar, Wali Kota Sukabumi Paparkan Penanganan Covid-19

Sehingga, kata Fahmi, tidak terjadi kepanikan di masyarakat dan kegaduhan di berbagai lini. Ia juga menunjuk Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Sukabumi Wahyu Handriana sebagai juru bicara Media Center Covid-19 Kota Sukabumi.

"Jadi data-datanya akan terus kita berikan informasi secepatnya. Saya mohon dukungan. Kita semua bisa menyikapi permasalahan ini dengan lebih baik. Ini bencana kesehatan yang sifatnya nasional, jadi perubahan-perubahan itu akan sangat cepat terjadi, maka mari kita sikapi itu semua dengan bijak," tandasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI