Sukabumi Update

Cegah Covid-19, drh Slamet Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Beberapa Masjid

SUKABUMIUPDATE.com - Pandemi Covid-19 atau Virus Corona di Indonesia telah merebak dan menewaskan puluhan nyawa. Kewaspadaan dan upaya pencegahan sudah seharusnya dilakukan oleh masyarakat. Tak terkecuali anggota DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) drh Slamet.

Ia bersama timnya melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik dan membagikan masker kepada masyarakat secara gratis. Penyemprotan diantaranya dilaksanakan di Masjid Sukaraja Kabupaten Sukabumi, dan Masjid di kompleks Terminal tipe A Kota Sukabumi.

"Sarana ibadah masjid di Kabupaten/Kota Sukabumi ini yang seringkali menjadi transit warga pada saat bepergian. Lima titik masjid di jalur utama yang menjadi transit warga jadi target penyemprotan disinfektan, yaitu di wilayah Cikukulu dan dua masjid di Cina Raja. Langkah ini dilakukan untuk mencegah penyebarab virus corona atau covid-19," kata Slamet kepada sukabumiupdate.com, Minggu (22/3/2020).

BACA JUGA: Reses di Kota Sukabumi, drh Slamet Dicurhati Soal Masker Disaat Pandemi Covid-19

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, sambung Slamet, tim tersebut juga membagikan ratusan masker kepada warga Sukabumi. "Kami ingin berbuat untuk masyarakat meski terkendala stok masker sedikit,'' tambahnya.

Pembagian masker sendiri secara khusus ditujukkan kepada driver ojek online atau pangkalan serta pengguna kendaraan umum. Jumlah masker yang akan dibagikan sebanyak 1.000, namun karena stok terbatas baru 300 masker tahap pertama yang disalurkan.

"Di sisi lain, kalangan DPR RI juga memberikan imbauan kepada pemerintah agar sebaiknya transparan terkait data. Ketika data dibuka, maka masyarakat akan waspada dan hati-hati. Tapi sebaliknya, jika tidak transparan maka akan mengurangi kewaspadaan," jelas Slamet.

BACA JUGA: Reses dengan Wali Kota Sukabumi, drh Slamet Terima Aspirasi Soal Pertanian

Slamet juga mengajak masyarakat agar menggalaan Perilaku Hidup bersih dan Sehat (PHBS), salah satunya melalui cuci tangan dan berolahraga

Sementara itu, Kepala Terminal Tipe A KH Ahmad Sanusi Kota Sukabumi Yukky Rakhmat Yunus mengungkapkan, pihaknya mengucapkan terimakasih atas pembagian masker dan penyemprotan disinfektan di masjid terminal yang dilakukan oleh tim yang digagas Slamet.

"Sebelumnya kamipun sudah koordinasi dengan Pemkot Sukabumi dan PMI dalam menghadapi penyebaran Corona,'' tukasnya.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI