Sukabumi Update

Empat Alun-alun Dua Taman Kota di Kabupaten Sukabumi Ditutup, Disperkim: Antisipasi Covid-19

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kabupaten Sukabumi, menutup sementara sejumlah taman dan ruang terbuka hijau (RTH) bagi masyarakat. Hal itu sebagai langkah dalam mengantisipasi dan memutus penyebaran Virus Corona atau Covid-19.   

BACA JUGA: Rusunawa Khusus ASN Kabupaten Sukabumi Capai 90 Persen, Warnanya Biru

Kepada Dinas Peumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Sukabumi Dedi Chardiman mengatakan, sebelumnya pemda telah melakukan penyempotan disinfektan di tempat-tempat ibadah dan diimbau menjauhi keramian seperti failitas umum. 

"Kali ini masyarakat diimbau tidak menggunakan fasilitas umum yang tersebar di Kabupaten Sukabumi sementara waktu, sampai batas waktu yang tidak ditentukan," ujar Dedi kepada sukabumiupdate.com, Senin (23/3/2020). 

Ia menegaskan, penutupan fasilitas umum itu berdasarkan surat edaran Bupati Sukabumi Nomor: 442/1985.4.DINKES tentang kewaspadaan terhadap resiko penularan infeksi Covid-19. "Beberapa fasilitas umum itu diantaranya Lapang Cangehgar Palabuhanratu, Taman Kota Tenjoresmi Palabuhanratu, RTH Citepus, Alun-alun Palabuhanratu, Alun-alun Cisaat, Cicurug dan Alun-alun Jampang Kulon. Tidak ada batas waktu yang ditentukan, informasi selanjutnya nanti menyusul," jelasnya.       

Selain itu, sambung Dedi pihaknya juga memasang beberapa spanduk berisi imbauan agar masyarakat tetap waspada, tenang, dan tidak panik. Kemudian tetap menjaga daya tahan tubuh dengan mengkosumsi buah dan sayur, tidak berpergian ke luar jika tidak ada perlu.  

BACA JUGA: Dinas Perkim Targetkan Pembangunan Gerbang CPUGG Rampung 2020

"Menggunakan masker jika harus dan terpaksa bepergian ke ruang publik, lalu menghindari kerumunan massa dalam jumlah banyak serta menghindari bepergian ke daerah terjangkit, melakukan kegiatan bersih-bersih di rumah dan  lingkungan sekitar. Bahkan tempat ibadah jika dimungkinkan dengan melakukan penyemprotan disinfektan, melakukan kegiatan dengan mencuci tangan dengan benar, tetap bersih dengan menjaga wudhu,  berdo’a dan melakukan qunut nazilah untuk memohon perlindungan kepada Allah SWT," imbuhnya.

"Periksakan juga kesehatan ke pusat layanan kesehatan terdekat jika terjadi gejala flu,  dan manfaatkan energi matahari untuk berjemur diri. Mari berkomitmen lawan penyebaran Virus Corona bersama-sama, karena kesehatan diri berawal dari perilaku hidup kita," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI