Sukabumi Update

Pemkab Sukabumi akan Sebar 185 Wastafel Portabel Untuk Cegah Corona

SUKABUMIUPDATE.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri mengintruksikan semua perangkat daerah dan Perumda menyiapkan tempat cuci tangan (wastafel) portable. Tempat tersebut akan disebarkan ke setiap tempat di seluruh Kabupaten Sukabumi. 

BACA JUGA: Dinas Perkim Targetkan Pembangunan Gerbang CPUGG Rampung 2020

"Masing-masing perangkat daerah bisa menyumbangkan minimal 5 wastafel portable. Nanti wastafel yang terkumplul 185 ini akan disebar ke seluruh wilayah di Kabupaten Sukabumi. Perumda pun bisa turut serta mengikuti," ujar Iyos dilansir dari media sosial resmi Pemerintah Kabupaten Sukabumi, Senin (23/3/2020).

Pemasangan wastafel portable merupakan salah satu tindakan mencegah penyebaran Covid-19. Maka dari itu, penempatannya dilakukan di tempat keramaian. "Ini langkah yang dilakukan untuk penanganan Covid-19," ucapnya.

Kepala Dinas Perkim Kabupaten Sukabumi Dedi Chardiman (kanan) mengecek kondisi wastafel portabel.//FOTO: ISTIMEWA

Selain itu, pemerintahan kecamatan pun harus menyosialisasikan penanganan covid 19 kepada masyarakat secara berkelanjutan. Terutama mengenai social distancing. "Para Camat sosialisasikan kepada masyarakat untuk mencegah Covid 19. Salah satunya dengan tidak berkerumun ditempat ramai. Bahkan bila perlu menahan diri di rumah," tambahnya.

Sekda menekankan semua tempat yang sering dijadikan tempat berkerumun harus jadi objek tindakan. "Kebijakan masalah pasar perlu diperhatikan dan pasar setiap Minggu di jalur harus diliburkan. Camat segera berkoordinasi dengan Puskesmas, Kepala Desa, dan pengelola pasar terkait ini. Termasuk penyemprotan pasar dengan disinfektan," terangnya.

BACA JUGA: Rusunawa Khusus ASN Kabupaten Sukabumi Capai 90 Persen, Warnanya Biru

Ia berharap semua pihak bisa bersama sama memberikan pemahaman kepada masyarakat. Sebab, penyebaran Covid-19 cukup tinggi. "Mari kita bahu membahu bekerjasama dalam meminimalkan penyebaran Covid-19 ini. Semoga  warga Kabupaten Sukabumi dijauhkan dari musibah ini," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Dedi Chardiman, saat mendampingi Sekda uji coba wastafel protable di Pendopo Sukabumi menekankan semua alat cuci tangan ini nantinya akan disebar oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Sukabumi. “Ini bentuk dukungan dan sumbangsih seluruh ASN dan karyawan dilingkup Pemerintah Kabupaten Sukabumi untuk melawan penyebaran corona.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI