Sukabumi Update

Pemkot Sukabumi Mulai Aktifkan Lumbung Pangan di Wilayah

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memimpin video conference (Vicon) penanganan penyebaran Corona atau Covid-19 dengan para lurah dan camat se-Kota Sukabumi, Selasa (24/3/2020).

Vicon dilakukan di ruang Tata Pemerintahan (Tapem) Setda Kota Sukabumi. Dalam kesempatan itu, Fahmi meminta aparat kewilayahan mulai dari kecamatan, kelurahan hingga RW dan RT meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi penyebaran Covid-19.

BACA JUGA: Pemkot Sukabumi Pesan Alat Rapid Test Covid-19, Cek Peruntukannya!

"Para camat dan lurah, sosialisasikan informasi pencegahan penyebaran virus Corona kepada warga dan aktifkan WhatsApp (WA) grup RT dan RW," kata Fahmi yang saat itu didampingi Sekda Kota Sukabumi, Dida Sembada.

Fahmi juga meminta adanya pemetaan wilayah yang belum ada hand sanitizer serta penyemprotan disinfektan. Sehingga nantinya bisa dilakukan penyemprotan disinfektan di wilayah tersebut.

BACA JUGA: Putus Mata Rantai Covid-19, Pemkot Sukabumi Pasang Wastafel di Tempat Keramaian

"Camat dan lurah aktifkan sistem keamanan warga 1x24 jam dalam hal memantau orang yang masuk wilayah. Jangan sampai yang tidak dikenal masuk, tanpa ada pemantauan yang dikhawatirkan membawa virus Covid-19," imbuhnya.

Yang tak kalah penting, Fahmi juga menginstruksikan para camat dan lurah aktifkan lumbung pangan warga dalam hal mempersiapkan 14 hari ke depan. Lumbung pangan warga bisa dijalankan melalui koordinasi dengan pihak terkait.

BACA JUGA: Kantor Polisi, Dinas hingga Lapas di Kota Sukabumi Disemprot Disinfektan

"Selanjutnya aktifkan relawan lingkungan atau partisipasi warga masyarakat. Camat dan lurah batasi kegiatan dengan warga dan memberikan edukasi kepada warga," lanjutnya.

"Frasa Social Distancing kini menjadi Physical Distancing. Sehingga lakukan Physical Distancing, yakni menjaga jarak fisik untuk memastikan penyakit tidak menyebar," kata Fahmi lagi.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI