Sukabumi Update

Sukabumi Memanggil Warga Berkelebihan Ekonomi Bantu Cegah Corona

SUKABUMIUPDATE.com - Unsur forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kota Sukabumi turun tangan melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah Corona atau Covid-19, Kamis (25/3/2020).

Penyemprotan yang dilakukan sejak Kamis (26/3/2020) pagi ini dimulai dari Lapang Merdeka, Jalan RE Martadinata, sekitar Pasar Pelita hingga Stasiun Kereta Api (KA) Sukabumi.

BACA JUGA: Pemkot Sukabumi Mulai Aktifkan Lumbung Pangan di Wilayah

Aksi penyemprotan ini diikuti Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Hamami, Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo dan Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo. Mereka masing-masing membawa alat penyemprot disinfektan dan berkeliling di pusat kota.

Adapun petugas yang dikerahkan mulai Dinas Kesehatan, Kodim 0607 Kota Sukabumi, Polres Sukabumi Kota, dan para relawan. "Penyemprotan disinfektan ini dilakukan secara bergiliran oleh Forkopimda,'' ujar Achmad Fahmi.

BACA JUGA: Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Forkopimda Kota Sukabumi Blusukan ke Terminal

Misalnya, kata Fahmi, Kamis ini yang memegang komando dari Kodim 0607 Kota Sukabumi hingga Sabtu mendatang. Adapun Polres Sukabumi Kota dan Pemkot Sukabumi juga sudah mendapatkan giliran memegang komando penyemprot disinfektan.

Fahmi mengungkapkan, dalam kondisi sekarang ini semua pihak harus saling membantu. Bantuan sekecil apapun, dapat berarti karena kini butuh energi yang besar dalam melawan Corona.

BACA JUGA: Pemkot Sukabumi Bentuk Media Center Covid-19, Fahmi: Lawan Hoaks!

 

"Saat ini dibutuhkan sikap kebersaman diantara kita, bagi warga yang mempunyai kelebihan dari sisi ekonomi dapat memberikan bantuan," kata Fahmi. 

Sementara itu, Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo menambahkan, petugas yang terlibat dalam penyemprotan disinfektan ini dibagi per tim agar bisa menjangkau masuk ke gang-gang wilayah perkotaan. 

"Upaya ini akan kontinyu untuk mengantisipasi adanya warga yang datang ke Sukabumi membawa Covid-19,'' kata Dandim.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI