Sukabumi Update

Masuk Kantor Kecamatan Cibadak Sukabumi, Tangan Wajib Bersih

SUKABUMIUPDATE.com - Upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau Cobid-19 dilakukan disemua kecamatan di Kabupaten Sukabumi, dengan berbagai upaya.

Seperti di Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, yang rutin melaksanakan penyemprotan disinfektan di kantor kecamatan. Mengingat saat ini banyak masyarakat yang datang ke kantor kecamatan untuk berbagai keperluan.

BACA JUGA: Cuci Tangan Lalu Pakai Hand Sanitizer, Proteksi Ganda Corona?

"Kami mencoba tindak preventif ini agar pelayanan yang dilakukan di kecamatan lebih nyaman," ujar Camat Cibadak, Lesto Rosadi kepada sukabumiupdate.com, Jumat (27/3/2020).

 Lesto menuturkan, ada protokol atau aturan yang mesti dilakukan masyarakat yang ada keperluan dan harus datang kantor kecamatan, yaitu wajib mencuci tangan di tempat pencucian tangan di lobi kantor. "Hari ini kami sudah menyediakan satu tempat cuci tangan di lobi kantor kecamatan," tuturnya. 

BACA JUGA: Cegah Virus Corona, Ini 5 Waktu Paling Penting untuk Cuci Tangan

Selain penyemprotan dan menyediakan tempat cuci tangan, Lesto terus menerus menyosialisasikan tentang pencegahan Covid-19 kepada seluruh masyarakat yang berdomisili di Kecamatan Cibadak. Dengan sosialisasi tersebut, diharapkan terhindar dari Covid-19.

"Kami juga sudah mensosialisasikan kepada warga tentang bagaimana menyikapi hal ini," tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI