Sukabumi Update

Pasar Cibadak Sukabumi Jalankan Protokol Covid-19

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DPKUKM) Kabupaten Sukabumi, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Pasar Semi Modern (PSM) Cibadak. Hal itu untuk mencegah penyebaran penyebaran Virus Corona atau Covid-19. 

BACA JUGA: PSM Cicurug Sukabumi Belum Disemprot Disinfektan, DPKUKM: Kita Kontrol Stok dan Harga

Kepala Unit Pelaksanaan Terpadu (UPT) Dinas DPKUKM Kabupaten Sukabumi, Darwis S, kepada sukabumiupdate.com, Jumat (27/3/2020) mengatakan, penyemprotan dilakukan pada setiap ruangan dan sudut PSM Cibadak. "Mudah-mudahan dengan adanya penyemprotan ini bisa mengurangi gejala-gejala atau pencegahan penyebaran Covid-19," ujarnya.

Darwis menjelaskan, penyemprotan ini dilakukan atas permintaan para pedagang PSM. Bahkan mengumpulkan dana secara swadaya untuk membeli cairan disinfektan atau menyewa alat perlengkapannya. "Warga sangat antusias dengan dilakukannya penyemprotan ini," tuturnya.

BACA JUGA: Mulai Dibatasi, DPKUKM Rilis Kuota Belanja Bahan Pokok di Kabupaten Sukabumi

Sejauh ini, sambungdia kondisi PSM Cibadak masih normal dan aman. Darwis juga mengimbau kepada masyarakat untuk lebih memperhatikan kebersihan diri dan lingkungan. "Alhamdulillah di warga pedagang yang berada di pasar Cibadak masih normal dan aman. Saya mengimbau agar rutin mencuci tangan," paparnya.

Sementara itu Camat Cibadak, Lesto Rosadi, mengatakan penyebaran Covid-19 ini harus dilawan bersama-bersama dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat atau PHBS. "Mari kita bersatu lawan Corona," tandasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI