Sukabumi Update

PSM Cicurug Sukabumi Disemprot Disinfektan, Habiskan 8 Ribu Liter

SUKABUMIUPDATE.com - Unit Pelaksana Teknik (UPT) Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DPKUKM) Pasar Semi Modern (PSM) Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, melakukan penyemprotan disinfektan sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran COVID-19, Jumat (27/3/2020) malam.

Pada kegiatan kali ini, turut turun langsung jajaran berserta unsur Muspika Cicurug, dan didampingi para volunteer dari kelompok Relawan Ruang Peduli, Relawan Aksi Sosial Cicurug, Relawan Sehati Gerak Bersama dan Relawan P2BK Cicurug guna penyemprotan ini berjalan lancar.

BACA JUGA: Mulai Dibatasi, DPKUKM Rilis Kuota Belanja Bahan Pokok di Kabupaten Sukabumi

Kepala UPT PSM Cicurug, Sulaeman, mengatakan kegiatan ini harus dilakukan atas dasar permintaan warga pedagang pasar yang ingin mencegah penyebaran wabah di sekitaran pasar Cicurug.

"Kita harus jaga lingkungan, dan ini merupakan upaya preventif. Selain menyemprotkan disinfektan, disediakan juga tempat cuci tangan yang tersebar di dua titik," ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

Penyemprotan disinfektan di Pasar Semi Modern (PSM) Kecamatan Cicurug, sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran COVID-19, Jumat (27/3/2020) malam. | (Sumber foto: Syahrul Himawan)

Sulaeman menuturkan, sengaja penyemprotan ini dilakukan pada malam hari agar tidak menganggu para pedagang. Dan penyemprotan kali ini menghabiskan 8.000 liter disinfektan.

BACA JUGA: Pasar Palabuhanratu Disterilisasi oleh Pedagang dan DPKUKM Sukabumi

"Lantai satu, basemen dan halaman parkir pasar menjadi sasaran," paparnya.

Lanjutnya, di bagian parkiran pasar, penyemprotan dilakukan menggunakan satu unit mobil pemadam kebakaran. Sedangkan, untuk area dalam pasar bantu para relawan dengan menggunakan 6 unit semprotan secara berkeliling. 

"Saya masyarakat tetap tenang dan kita sama-sama lawan wabah ini dengan cara menjaga lingkungan sekitar," tandasnya

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI