Sukabumi Update

Asrama Haji Pusbangdai Cikembar Direncanakan jadi Pusat Isolasi Covid-19

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami berencana menjadikan Komplek Asrama Haji, Pusbangdai Cikembang, Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi, sebagai tempat isolasi pasien Covid-19 atau virus corona yang terjadi di wilayah Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Tetap Ingin Pulang ke Sukabumi? Catat Nomor Telpon Ini! Wajib Isolasi Mandiri!

"Untuk pengamanan jangka panjang, kalau memang dimungkinkan, itu asrama haji yang di Pusbangdai akan kita manfaatkan untuk ruang isolasi, sama dengan wisma atlet," ucap Marwan kepada awak media, Sabtu (28/3/2020) usai video conference dengan Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 dan perangkat daerah.

Marwan mengatakan, keputusan tersebut menjadi alternatif agar pasien Covid-19 dapat tersentralisir di satu tempat.

"Kapasitas sekitar 400 orang. Lumayan, daripada tercecer dan mengganggu proses pelayanan di rumah sakit," tukasnya.

BACA JUGA: Positif Covid-19 Dirawat di RSU Sekarwangi, Pemkab Sukabumi Tambah Ruang Isolasi

Berdasarkan data terakhir yang diterima sukabumiupdate.com, Kabupaten Sukabumi memiliki 33 ruang isolasi. Rinciannya RSUD R Syamsudin 6, RSUD Pelabuhnratu 4, RS Hermina 2, RS Bhakti Medicare 3, RS Jampang Kulon 10 dan RSUD Sekarwangi 8 ruangan.

Berdasarkan data tersebut, satu rumah sakit di Kabupaten Sukabumi yang menjadi rujukan penanganan Covid-19, yaitu RSUD Sekarwangi, saat ini tengah merawat satu pasien terkonfirmasi positif dan sejumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI