Sukabumi Update

Sofyan Effendy jadi Staf Ahli, Pemkab Sukabumi Mutasi Ditengah Wabah Corona

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono, mewakili Bupati Sukabumi melantik tiga pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Setingkat Eselon II B di lingkup Pemerintah Kabupaten Sukabumi. Pelantikan dilakukan di Gedung Pendopo Sukabumi, Rabu (1/4/2020).

BACA JUGA: Mutasi dan Rotasi Jelang 2020, Jabatan Baru untuk 345 ASN Kabupaten Sukabumi

Tiga pejabat tersebut diantaranya Asep Sugianto yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan sudah sah dengan jabatan barunya, yaitu Asisten Perekonomian dan Pembangunan.

Kemudian Sofyan Effendy yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sukabumi menggantikan posisi Asep Sugianto.

Selanjutnya Iwan Kusdian yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kebudayaan , Kepemudaan dan Olah Raga (Disbudpora) Kabupaten Sukabumi, secara sah menggantikan posisi Sofyan Effendy, yakdi Kepala Disdukcapil.

BACA JUGA: Manajemen ASN Dalam Rotasi Jabatan Pemkab Sukabumi?

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman mengatakan, tiga pejabat tersebut dilantik setelah terbit izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), termasuk saat ditanya mengapa pelantikan dilakukan di tengah Pandemi Covid-19. Bahkan saat suasana pelantikan ketiga pejabat yang dilantik memakai masker.

"Hanya tiga orang pejabat yang dilantik. Intinya sudah ada izin dari Kemendagri untuk pelaksanaan pelantikan. Semua tahapan sudah ditempuh sesuai peraturan perundang-undangan," kata Ade Suryaman kepada sukabumiupdate.com.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI