Sukabumi Update

Dewan Sidak Stok APD di RS Palabuharatu Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Sukabumi, Usep Wawan, meninjau langsung kesiapan RSUD Palabuhanratu dalam menangani pasien penderita Coronavirus Disease atau Covid-19.

BACA JUGA: RS Palabuhanratu Sukabumi Persilahkan Warga yang Mau Kirim Bantuan APD

"Kehadiran saya ke RSUD Palabuhanratu ini untuk memastikan kesiapan rumah sakit dalam menangani pasien suspect covid-19. Mulai dari ruang isolasi hingga kesiapan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis," ujar Usep Wawan kepada sukabumiupdate.com, Kamis (2/4/2020).

Ia berharap, RSUD Palabuhanratu bisa menjadi andalan bagi masyarakat Palabuhanratu dan sekitarnya dalam menangani wabah Pandemi.

Sementara itu, Kepala Seksi Pelayanan Medis RSUD Palabuhanratu, Dr. Wisnu Budi Haryanto, menyebutkan beberapa Standar Operasiol Prosedur (SOP), termasuk kesiapan APD bagi tenaga medis saat ini telah tersedia banyak.

"Untuk pemakaian APD kita sesuaikan menurut keperluannya, karena stok APD tidak bisa kita hambur-hamburkan berhubung kondisi dipasaran langka. Tapi Insya Allah, semua karyawan yang membutuhkan APD kami siap. Kami sudah cukup banyak menerima bantuan dari berbagai pihak. Dan semua sudah sesuai SOP dari Kemenkes serta WHO," ujarnya.

BACA JUGA: Rumah Sakit Pemerintah Minta Donasi APD ke Publik, Begini Respon Bupati Sukabumi

Wisnu berharap, dengan adanya peninjauan dari Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Sukabumi tersebut bisa memacu semangat para tenaga medis di RSUD Palabuhanratu.

"Kami sangat berterimakasih, mudah-mudahan ini lebih bisa memacu semangat kami untuk terus melayani dan menangani pasien terutama pasien covid-19. Juga tadi ada beberapa masukan dan kami akan segera benahi," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI